Selasa, 15 Februari 2011

Peringatan Maulid Nabi di SMP N6 Petarukan

Sabtu, 12 Februari 2011 tepatnya jam 8.00 wib, di SMP Negeri 6 Petarukan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dalam hal ini dengan tema :
1. Haluskan Bahasa
2. Tajamkan Fikiran
3. Luhurkan Perilaku
Dalam pelaksanaanya ditempatkan di area parkir sepeda dengan alas tikar yang sudah dibawa oleh siswa- siswi. Tak ketinggalan bungkusan nasi yang berjejer di meja yang siap dibagikan kembali kepada siswa- siswi.
Sebagai mubaliq adalah Drs. Fahrudin ,dengan lantangnya menyerukan pada semua siswa SMP Negeri 6 Petarukan agar melaksanakan ajaran Nabi besar, yaitu beliau dalam tutur bahasanya yang halus sehingga akan menjadikan simpatik orang lain yang diajak bicara.Bahkan dengan musuh sekalian kita harus bertutur sapa yang sopan dan halus. Apalagi sesama saudara kita. Halus bukan berarti ucapan yang lemah, tapi bermakna tidak menyakitkan orang lain.Hal yang kedua adalah Kita harus punya ilmu yang tinggi , sehingga kita dalam kehidupan peka terhadap lingkungan. Tidak tergoda oleh kemajuan jaman yang serba " Global ".
Kita harus cerdas seperti Nabi Muhammad SAW,apalagi jaman sekarang dengan persaingan hidup yang ketat sekali. Dan yang ketiga adalah Luhurkan perilaku, diharapkan setelah menggunakan bahasa yang halus dan mempunyai Ilmu Kita dapat menjadi orang yang berbudi luhur. Sehingga dalam kehidupan selalu banyak teman. Sebagai siswa harus dapat menelaani sifat yang ada pada Nabi, jangan kita mengaku Umat nabi, kita mengesampingkan Sifat- sifat yang ada padanya, apalagi tiap tahun kita memperingatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar